Ketua Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) Hasyim Asy'ari berharap KPU Provinsi Papua Barat Daya (PBD) untuk membangun komunikasi dengan lintas elemen guna mendukung kerja KPU pada setiap proses tahapan pemilu menuju pemilu berkualitas.
 
"Karena KPU PBD merupakan bagian daerah otonomi baru (DOB) maka tentu butuh dukungan penuh, sehingga saya berharap KPU PBD harus bangun komunikasi dengan lintas elemen untuk mendukung kerja KPU ke depan," jelas Hasyim usai meresmikan Kantor KPU PBD di Sorong, Minggu.
 
Menurut Hasyim, KPU semestinya tidak bekerja sendiri, namun membutuhkan dukungan dari berbagai pihak. Itu bagian dari upaya dari KPU sebagai penyelenggara bagaimana melalui setiap tahapan dan proses pemilu berjalan lancar, aman dan sukses, sehingga pemilu yang diharapkan bisa tercapai.
 
Hasyim mengakui, seluruh komisioner KPU masih mudah dan energik dan tidak luput dari kesalahan, maka dukungan dari berbagai pihak sangat menentukan seluruh tahapan ini berjalan lancar.
 
"Tujuannya adalah kita bersama mengawal tahapan ini berjalan sukses dan lancar," kata Hasyim.
 
Apalagi, kata dia, Papua Barat Daya merupakan DOB yang baru dan akan menyelenggarakan pemilu pertama kali. Maka seluruh potensi harus dimanfaatkan secara baik dan maksimal untuk mewujudkan demokrasi yang berkualitas pada pemilu nanti.
 
"Walaupun baru tapi saya yakin jika dibangun dengan komunikasi dan kerja sama yang intens maka Papua Barat Daya akan mencapai penyelenggaraan pemilu yang berkualitas nanti," harap dia.

Pewarta: Yuvensius Lasa Banafanu

Editor : Evarianus Supar


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2023