Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Manokwari, Provinsi Papua Barat berhasil meraih juara kategori hospitality di APKASI Otonomi Expo (AOE) yang diselenggarakan pada 20-22 Juli 2023 di Indonesia Exhibition Convention (ICE) BSD, Kabupaten Tangerang.

Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Manokwari Febelina Indou melalui siaran pers yang diterima ANTARA di Manokwari, Sabtu, mengatakan Kabupaten Manokwari berhasil meraih juara meskipun baru pertama kali mengikuti ajang APKASI Expo.

“AOE dibuka langsung oleh Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin pada tanggal 20 Juli 2023,” kata Febelina.

Febelina mengatakan, Bupati Manokwari Hermus Indou yang juga sebagai Koordinator Wilayah (Korwil) Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) Papua Barat menugaskan dirinya untuk membentuk tim dan mengikuti APKASI Expo tersebut.

Ia menambahkan, dengan berhasilnya meraih juara maka jadi penyemangat Kabupaten Manokwari untuk mengikuti ajang serupa, sehingga semakin banyak daerah-daerah lebih mengenal lagi keunggulan dari Kabupaten Manokwari.

“Untuk ke depan Kabupaten Manokwari akan terus mengikuti kegiatan APKASI Expo agar memperkenalkan potensi dan produk produk Manokwari agar lebih lebih dikenal oleh daerah lain,” katanya.

Febelina mengatakan, APKASI Otonomi Expo (AOE) merupakan ajang tahunan yang dilaksanakan dalam rangka memfasilitasi daerah dalam mempromosikan sektor perdagangan, pariwisata dan investasi guna meningkatkan perekonomian daerah.

“Selain itu, kegiatan Expo ini juga menjadi ajang bagi perusahaan-perusahaan swasta nasional dan multinasional untuk menjalin jejaring bisnis dengan Pemerintah Daerah, terutama pemerintah kabupaten,” ujarnya.

Pewarta: Ali Nur Ichsan

Editor : Evarianus Supar


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2023