Pemerintah Kabupaten Kainama, Provinsi Papua Barat memberikan dukungan penuh terhadap program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas)  yang selama ini dilakukan pihak Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) di berbagai daerah di Indonesia.

Bupati Kaimana Freddy Thie yang dihubungi dari Manokwari, Selasa, mengatakan dirinya ikut menghadiri 'Kick Off Pamsimas Pamsimas tahun anggaran 2023 di Jakarta.

Program Pamsimas dinilai sejalan dengan upaya Pemkab Kaimana memenuhi kebutuhan dasar masyarakat, terutama dalam hal ketersediaan air bersih.

"Ini adalah wujud nyata perhatian saya sebagai kepala daerah dalam memperjuangkan penyediaan kebutuhan dasar masyarakat Kaimana," ujar Bupati Freddy dalam acara yang berlangsung di Gedung Auditorium Kemen-PUPR, Jakarta, Senin (7/3.

Freddy menyebut tahun ini terdapat enam kampung (desa) di Kaimana yang mendapatkan prioritas pelaksanaan program Pamsimas.

"Berdasarkan Surat Keputusan Menteri PUPR tentang penetapan lokasi kegiatan infrastruktur berbasis masyarakat TA 2023, tahun ini ada enam kampung di Kabupaten Kaimana yang akan mendapat bantuan Pamsimas," jelasnya.

Enam kampung tersebut yaitu Kampung Yarona, Adijaya, Boiya, Ubia Sermuku, Kooy, dan Urubika.

Bupati Freddy berharap masyarakat lokal ikut berperan aktif dalam mendukung dan menyukseskan program Pamsimas  2023 karena memberikan efek positif kepada masyarakat terutama dalam hal mendapatkan fasilitas air bersih yang sehat dan berkualitas serta dikelola sendiri oleh kelompok warga setempat.
 

Pewarta: Evarianus Supar

Editor : Evarianus Supar


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2023