Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua menyampaikan apresiasi kepada pemerintah pusat dan daerah yang memberikan dukungan pada semua aspek pembangunan di Papua tidak terkecuali kegiatan peluncuran Sail Teluk Cenderawasih (STC) 2023.
 
Pelaksana Tugas Asisten Sekretaris Daerah Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Papua Suzana Wanggai dalam keterangan di Jayapura, Jumat, mengatakan pihaknya sangat siap konsisten memberikan asistensi mulai dari proses awal dalam bentuk fasilitasi dan koordinasi antar pemangku kepentingan.

“Kami juga memberikan apresiasi kepada para kabupaten di kawasan Teluk Cenderawasih secara langsung bersama-sama memberikan dukungan dalam bentuk komitmennya mengalokasikan Anggaran pada APBD 2023 guna terselenggara STC 2023,” katanya.

Menurut Suzana, tahapan penyelenggaraan nantinya yang akan digelar di beberapa daerah di Papua serta pada puncak acara tanggal 1-7 November 2023 di Kabupaten Biak Numfor.

“STC 2023 adalah acara bahari yang sangat komprehensif mengenalkan potensi bahari, potensi pariwisata dan sosial budaya di Papua,” ujarnya.

Dia menjelaskan pihaknya berharap dengan adanya acara ini dapat meningkatkan kunjungan wisata dan minat investor di Provinsi Papua serta Kedaulatan Maritim Indonesia di Kawasan Pasifik.

“Kami juga mengajak seluruh masyarakat di Papua untuk menyukseskan acara tersebut dengan menjaga situasi kondisi aman dan damai di Papua, khusus bagi masyarakat di kabupaten penyelenggara agar meningkatkan kreatifitas dan inovasi dalam segala hal sehingga dengan acara ini bisa memberikan nilai tambah guna peningkatan ekonomi,” katanya lagi.

Sekadar diketahui, peluncuran Sail Teluk Cenderawasih (STC) 2023 dilakukan pada tanggal 2-4 Februari 2023 di Gedung Sarinah Jakarta.

Pewarta: Qadri Pratiwi

Editor : Evarianus Supar


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2023