Bupati Kaimana, Papua Barat Freddy Thie meminta dukungan dari seluruh komponen masyarakat setempat untuk bisa membawa kemajuan dalam pembangunan di daerah itu pada 2023.

"Karena tahun 2023 adalah semangat baru, kami juga butuh bantuan dan dukungan dari semua elemen masyarakat guna menjadikan Kaimana sebagai daerah yang maju, adil dan sejahtera masyarakatnya," ujar Bupati Freddy di Kaimana, Minggu.

Perayaan malam pergantian Tahun 2022 menuju Tahun 2023 di Kaimana pada Sabtu (31/12) malam diisi dengan kegiatan doa bersama pemkab dan masyarakat Kaimana yang dipusatkan di kawasan Taman Jokowi-Iriana, Kaimana.

Agenda doa bersama ini merupakan bentuk syukur atas berbagai upaya yang telah dilakukan oleh Pemkab Kaimana di bawah kepemimpinan Bupati Freddy Thie dan Wakil Bupati (Wabup) Hasbulla Furuada.

Bupati Freddy menyebut selama 2022 ada banyak hal yang telah dilakukan oleh pemerintah sebagai wujud pengabdian kepada masyarakat setempat.

"Doa bersama ini adalah bagian dari ucapan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa (YME)," ujar Freddy yang akrab disapa Kaibus.

Orang nomor satu di lingkungan Pemkab Kaimana itu berharap Tahun 2023 menjadi tahun yang diberkati oleh Tuhan guna melakukan berbagai perubahan di Kaimana.

"Mari kita sambut tahun 2023, dengan penuh harapan bahwa Tuhan selalu menyertai kita semua, tahun baru, semangat baru untuk wujudkan perubahan di negeri ini," ajaknya.

Kegiatan doa bersama itu dihadiri oleh jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), para tokoh adat, tokoh agama, dan tokoh masyarakat Kaimana.

Sementara itu, suasana perayaan malam pergantian tahun di Kaimana berlangsung meriah kendati Kota Kaimana dan sekitarnya sempat diguyur hujan lebat sejak Sabtu (31/12) petang hingga malam.

Pewarta: Evarianus Supar

Editor : Evarianus Supar


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2023