Komandan Korem 181/PVT Sorong, Brigjen TNI Wawan Erawan meninjau pelaksanaan program Babinsa masuk dapur bertempat di Kampung Malaum Batu Lobang, Distrik Makbon Kabupaten Sorong, Provinsi Papua Barat, Minggu.

Danrem Brigjen TNI Wawan Erawan mengatakan bahwa kegiatan Babinsa masuk dapur ini merupakan program dari TNI Angkatan Darat yang bertujuan untuk mengecek dan mendata secara langsung kondisi dapur warga masyarakat kurang mampu untuk dibantu.

Prajurit TNI juga bantuan menyiapkan kebutuhan dapur serta memasak makanan untuk warga masyarakat di Kampung Malaum Batu Lobang Distrik Makbon, Kabupaten Sorong.

Tujuannya, kata Danrem, untuk memenuhi asupan makanan yang bergizi masyarakat terutama para balita dan anak agar tumbuh kembang dengan sehat.

Kegiatan ini juga untuk mewujudkan program nasional dan membantu pemerintah daerah Kabupaten Sorong dalam upaya penurunan stunting.

"Semua ini dilakukan untuk mewujudkan generasi muda di tanah Papua harapan bangsa Indonesia yang berkualitas, sehat, dan mampu menjadi pemimpin di negerinya sendiri," ujarnya.

Warga Kampung Malaum Batu Lobang Distrik Makbon Kabupaten Sorong, Yoel Mede mengucapkan terima kasih kepada Danrem 181/PVT beserta prajurit sebab program babinsa masuk dapur ini sangat membantu masyarakat dalam penyediaan makanan bergizi bagi keluarga.

"Program ini menunjukkan TNI hadir di tengah-tengah masyarakat untuk mengecek kondisi dapur dan memasak makanan yang bergizi untuk dikonsumsi masyarakat agar kehidupan lebih baik terutama dalam mengurangi stunting," tambah Yoel.

Pewarta: Ernes Broning Kakisina

Editor : Evarianus Supar


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2022