Sorong, 24/1 ( Antaranews Papua Barat) - Korem 181/PVT Sorong, Provinsi Papua Barat menggelar Pencanangan Zona Integritas dan Penandatanganan Pakta Integritas sebagai komitmen peningkatan pelayanan dan bebas dari korupsi dalam menjalankan tugas di tahun 2019.

Acara Pencanangan Zona Integritas dan Penandatanganan Pakta Integritas berlangsung di Aula Makorem, Kamis, yang dihadiri oleh Pangkoarmada III Laksda I.N.G. Ariawan, Bupati Sorong Jhony Kamuru, Ketua DPRD Kota Sorong Petronela Kambuaya, Kajari Kota Sorong A. Muhdor, Kasrem 181/PVT Kolonel Inf Hariyanto, para Kasi  Komandan Satuan  Korem 181/PVT Sorong.

Hadir pula  Kapolres Sorong Kota AKBP Mario Christy Siregar, Dir Pol Air Polda Papua Barat Kombes Pol Roy Hutton Marullamratam Sihombing, Dansatbrimob Den B Pelopor AKBP Ari Nyoto Setiawan, Rektor Universitas Muhammadiyah H. Hermanto Suaib, Kepala KPPN Epi Sumanto Ketua MUI Kota Sorong H. Manan dan Masyarakat Tagor Manurung.

Danrem 181/PVT Brigjen TNI Ignatius Yogo Triyono dalam sambutannya pada acara tersebut menyampaikan,  Pencanangan Pembangunan Zona Integritas dan Penandatanganan Pakta Integritas Satker Korem 181/PVT Tahun 2019 bertujuan guna memperkuat komitmen bersama dalam pencegahan dan pemberantasan korupsi serta meningkatkan upaya pelayanan kepada masyarakat.

Selain itu, agar tata kelola pemerintahan pada satuan Korem 181/PVT Sorong dapat berjalan dengan baik, bersih, modern, efektif, efisien, demokratis serta terpercaya.

Ia menjelaskan, Penerapan Zona Integritas dan penandatanganan Pakta Integritas dalam penyelenggaraan pemerintahan merupakan langkah untuk memastikan bahwa aparatur sanggup untuk melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya      serta  peran dan wewenangnya sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

Menurur dia, isi pakta Integritas secara garis besar menyatakan tentang tidak akan melaksanakan praktek-praktek yang mengarah kepada tindakan Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN) dengan berfokus kepada penerapan program manajemen perubahan, manajemen SDM, penguatan pengawasan internal, akuntabilitas kinerja dan peningkatan layanan publik. 

Pencanangan ini, seluruh anggota dan staf Korem 181/PVT Sorong dituntut untuk mewujudkan semua program kerja sesuai aturan. "Meskipun dalam perjalanan belum sempurna tetapi komitmen itu akan menuntun untuk berusaha menjadi yang terbaik," tambah dia.(*)

Pewarta: Ernes Broning Kakisina

Editor : Ernes Broning Kakisina


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2019