TNI Angkatan Darat  dari Kodim 1802 Sorong menyatakan siap mendukung pemerintah daerah serta kepolisian guna mengatasi mafia BBM bersubsidi yang menyebabkan fenomena antrean panjang di daerah tersebut.

Kepala Staf Kodim 1802 Sorong, Mayor Inf. H. Triana dalam rapat pengendalian inflasi daerah bersama pemerintah kota Sorong, Rabu mengatakan bahwa pihaknya komitmen mendukung kebijakan pemerintah daerah dalam pengendalian inflasi.

Menurutnya, kenaikan bahan bakar minyak tentunya mempengaruhi inflasi sehingga penyaluran harus benar-benar tepat sasaran kepada masyarakat yang membutuhkan.

Khusus di kota Sorong terjadi fenomena antrean panjang solar bersubsidi pada SPBU sangat meresahkan masyarakat pengguna jalan lainnya.

Dikatakan bahwa antrean panjang tersebut dikarenakan masih ada oknum-oknum yang menggunakan bahan bakar bersubsidi untuk keuntungan bisnis pribadi.

Karena itu, Kodim 1802 Sorong siap mendukung pemerintah kota Sorong maupun pihak kepolisian untuk membasmi mafia-mafia BBM bersubsidi yang mengakibatkan antrean panjang di kota Sorong tersebut.

"Jika Kepolisian dan pemerintah kota Sorong bergerak melakukan razia tentunya kami siap membekap kapanpun diminta," Kasdim.

Pewarta: Ernes Broning Kakisina

Editor : Evarianus Supar


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2022