Sebanyak 129 peserta mengikuti tes tertulis calon anggota panwaslu kecamatan di Kabupaten Manokwari, Provinsi Papua Barat, Minggu.
 
Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Manokwari Fredrik Lobat, di Manokwari, menerangkan bahwa tes tertulis diikuti 129 orang dari 146 pendaftar anggota panwaslu kecamatan.
 
"Sebanyak 17 orang yang tidak hadir mengikuti tes tertulis dipastikan gugur. Tes tertulis hanya dilakukan satu kali," kata dia.
 
Dia menyebut jawaban tes tertulis para calon anggota panwaslu kecamatan akan dikoreksi Bawaslu Provinsi Papua Barat. Lembar jawaban para peserta langsung dikirim ke Bawaslu Papua Barat usai peserta menyelesaikan tes tertulis.
 
Usai tes tertulis, katanya, para peserta yang lolos akan mengikuti tahapan wawancara. Tahapan wawancara direncanakan akan digelar pada 18 Oktober 2022.
 
Fredrik mengungkapkan hanya akan ada enam orang dari setiap kecamatan/distrik yang akan melanjutkan ke tahap wawancara. Di Manokwari, hanya ada sembilan kecamatan/distrik yang berarti hanya ada 54 peserta mengikuti tes wawancara.
 
"Untuk hasil tes tertulis, nanti nama-namanya akan kami umumkan melalui media sosial maupun media massa," ungkap dia.
 
Tes tertulis calon anggota panwaslu kecamatan di Kabupaten Manokwari yang diikuti 129 peserta tersebut digelar di Aula SMA Oikumene Manokwari, di Jalan Merapi.

Pewarta: Rachmat Julaini

Editor : Evarianus Supar


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2022