Gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih yang digagas Kementerian Dalam Negeri, juga dilaksanakan di Kota Sorong, Provinsi Papua Barat.

Pejabat dan staf di lingkungan pemerintah Kota Sorong, Senin, turun ke jalan kawasan kampung baru untuk membagikan bendera merah putih kepada masyarakat yang melintas.

Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Setda Kota Sorong Abdul Rahim Oeli mewakili kepala daerah secara simbolis menyerahkan ratusan bendera merah putih kepada ASN untuk dibagikan kepada masyarakat.

Abdul Rahim Oeli mengatakan bahwa pembagian bendera merah putih ini guna mendukung gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih yang dicanangkan oleh Menteri Dalam Negeri.

Gerakan tersebut merupakan program yang digagas Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum, Kementerian Dalam Negeri bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi, Kabupaten dan Kota seluruh lndonesia.

Menurutnya, pengibaran bendera merah putih ini dimaksudkan untuk meningkatkan rasa nasionalisme masyarakat kota Sorong, dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 tahun 2022.

Ditambahkan bahwa pembagian bendera merah putih hari ini sebanyak 100 buah dan dilanjutkan selama beberapa hari ke depan di lokasi yang berbeda-beda.

Pewarta: Ernes Broning Kakisina

Editor : Evarianus Supar


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2022