Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Manokwari, Provinsi Papua Barat, mengusulkan pengalokasian dana untuk pengadaan sarana belajar di sekolah dalam pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Manokwari Martinus Dowansiba mengatakan, usul itu disampaikan karena masih banyak sekolah yang kekurangan sarana-prasarana belajar, termasuk meja dan kursi.

"Ini yang kita akui itu sangat kurang dan kita terus berupaya untuk memenuhi kekurangan fasilitas yang ada di sekolah," katanya di Manokwari, Senin.

"Harapan kita meja dan kursi untuk belajar ini terpenuhi sehingga sekolah yang mungkin siswanya masih duduk melantai bisa dapat sarana yang memadai," katanya.

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, ia mengatakan, sudah menyampaikan masalah kekurangan sarana belajar di sekolah-sekolah ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD).

Martinus menjelaskan pula bahwa Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Manokwari sedang melakukan pendataan terperinci mengenai kekurangan sarana dan prasarana pendukung pelaksanaan kegiatan belajar mengajar di sekolah-sekolah.

Pewarta: Rachmat Julaini

Editor : Evarianus Supar


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2022