Wasior, (Antaranews Papua Barat)-Pemerintah Kabupaten Teluk Wondama, Papua Barat menyiapkan sistem offline pada formasi penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2018.

Sekretaris Daerah Teluk Wondama, Denny Simbar di Wasior, Selasa, mengatakan panitia penerimaan CPNS di daerah ini telah terbentuk. Proses seleksi dilaksanakan secara offline bertempat di Gedung Sasar Wondama kompleks perkantoran Pemda di Isei.

"Hasil rapat kemarin (Selasa) kita sudah siapkan tes secara offline jadi kita siapkan sejumlah komputer sekitar 100 PC begitu, pengamanan dan lain-lain termasuk anggaran," sebut Denny.

Sekda menyenbutkan pada formasi CPNS 2018 Teluk Wondama memperoleh kuota sebanyak 300 kursi. Daerah ini penerimaan untuk formasi guru, tenaga medis, tenaga teknis dan formasi umum khusus untuk pelamar berijazah SMA/sederajat. 

Terkait jadwal pelaksanaan seleksi, Sekda menyatakan Pemkab masih menunggu informasi resmi dari Gubernur Papua Barat.
 
“Jadi minggu depan rencana kalau sudah ada kepastian kita akan buat pengumuman secara resmi, “ ucap Denny lagi.

Bupati Teluk Wondama, Bernadus Imburi pada kesempatan sebelumnya menyatakan Pemkab masih menunggu laporan resmi dari Kepala BKD yang dalam beberapa hari ini berada di Jakarta untuk berkoordinasi dengan MenPAN-RB.

“Saya akan minta dia kasih laporan resmi soal hasil pertemuan dengan MenPAN-RB beberapa waktu lalu, kira-kira seperti apa petunjuk pusat,“ ujar Imburi.

Terkait penerimaan CPNS 2018, beberapa waktu lalu BKD Papua Barat bersama kabupaten/kota serta BKN menggelar rapat bersama di kantor gubernur. Pertemuan itu menyepakati bahwa pelaksanaan pendaftaran CPNS di Papua Barat ditunda.

Hal itu dilakukan karena sejumlah daerah belum memperoleh kuorta,. Penundaan itu juga dilakukan karena masih ada penolakan sistem online pada formasi CPNS (*)
 

Pewarta: Zack T Bala

Editor : Key Tokan A


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2018