Letnan Kolonel Ckm Hasamuddin resmi menempati jabatan baru sebagai Komandan Detasemen Kesehatan Wilayah (Dandenkesyah) 180401 Sorong menggantikan Letkol Ckm Mugiharto.

Serah terima jabatan Dandenkesyah Sorong itu dipimpin oleh Kepala Kesehatan Kodam XVIII Kasuari Kolonel Ckm Dr Tjoeng Armand Tobias Lazar. bertempat di Aula Wira Denkesyah Sorong, Kamis.

Dr Tjoeng dalam amanatnya menyebut rotasi jabatan merupakan satu upaya dari pimpinan dalam rangka mengoptimalkan kinerja organisasi dan karir prajurit.

Konsekuensinya, kata dia, pejabat yang mendapatkan promosi jabatan harus dapat mengimplementasikan kemampuan secara optimal sesuai dengan dinamika dan tantangan tugas yang dihadapi.

Dr Tjoeng optimistis Letkol Hasamuddin mampu menggerakan seluruh prajurit bawahannya untuk bekerja disiplin dan penuh tanggung jawab dalam mendukung pelaksanaan tugas komando atas berpedoman pada 11 azas kepemimpinan didukung dengan karater dan kepemimpinan yang kuat.

Dia juga mengapresiasi kinerja Letkol Ckm Mugiharto atas dedikasinya selama menjalankan tugas sebagai Dandenkesyah 180401 Sorong selama ini

Letkol Ckm Mugiharto selanjutnya dipromosikan menjabat Dandenkesyah 050402 Mojokerto pada Kesehatan Kodam V/Brawijaya, Jawa Timur. 

"Dalam bekerja harus selalu berorientasi kepada pencapaian tugas pokok satuan untuk mendapatkan hasil pekerjaan yang produktif dan lebih optimal sesuai dengan tuntutan tugas yang diberikan," kata Dr Tjoeng.

Pewarta: Ernes Broning Kakisina

Editor : Evarianus Supar


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2022