Sekretaris Daerah Kota Sorong Yakob Kareth menegaskan bahwa kepercayaan dari pimpinan daerah kepada seseorang untuk mengemban jabatan tertentu itu sangat mahal sehingga dituntut tanggung jawab yang tinggi dari yang bersangkutan.

"Jaga kepercayaan dari pimpinan daerah dengan melakukan tugas dan tanggung jawab dengan baik," kata Yakob Kareth saat memimpin serah terima jabatan empat Kepala Bagian di lingkungan Setda Kota Sorong, Rabu.

Empat jabatan Kepala Bagian Setda Kota Sorong yang diserahterimakan yaitu Kepala Bagian Pemerintahan dari Fauji Fattah kepada Alldearfred Stallone Hursepuny. Fauji Fattah kini menjabat Kepala Dinas Sosial.

Selanjutnya Kepala Bagian Umum dari Alldearfred Stallone Hursepuny kepada Margaretha Lazarus. Alldearfred Stallone Hursepuny kini mengemban jabatan baru sebagai Kepala Bagian Pemerintahan.

Kemudian Kapala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan dari Eltje Salomina kepada Angelia Januarita Wermasubun. Eltje Salomina kini dipercayakan menjabat Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Adapun jabatan Kepala Bagian Administrasi Pembangunan kini dipercayakan kepada Saul Erens Solosa menggantikan Nurhayati Marasabessy. Nurhayati Marasabessy kini menjabat Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Sorong.

Yakob Kareth menyebut mutasi jabatan merupakan hal biasa dan wajar di lingkungan pemerintah guna pengembangan karir secara berjenjang.

"Mutasi jabatan adalah satu kepercayaan dari pimpinan dalam hal ini Wali Kota Sorong sebagai bentuk promosi sehingga harus disyukuri dan dijalankan dengan baik," ujarnya.

Ia menambahkan, beban kerja pada jabatan sebelumnya tentu berbeda dengan jabatan yang baru. Karena itu dibutuhkan koordinasi dengan pimpinan yang lebih tinggi guna memaksimalkan tugas dan pelayanan bagi masyarakat.
 

Pewarta: Ernes Broning Kakisina

Editor : Evarianus Supar


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2022