Manokwari,(Antaranews Papua Barat)-Peserta kegiatan "Siswa Mengenal Nusantara" dari Provinsi Papua Barat dibekali teknik menulis sebelum diberangkatkan ke Sumatera Utara.

Businis Suport Heard Bank Mandiri Kantor Wilayah Jayapura, Ruth Suzyrita pada Seminar Jurnalistik di Manokwari, Senin, mengatakan, peserta yang mendapat kesempatan pada kegiatan ini adalah orang-orang terpilih dari hasil seleksi yang dilaksanakan Dinas Pendidikan Provinsi Papua Barat.

"Ini sebuah kebanggaan karena tidak semua terpilih untuk mengikuti program SMN," kata Ruth kegiatan yang dilaksanakan bersama Perum Antara tersebut.

Ia menyebutkan, pada kegiatan ini peserta akan diajak untuk mengunjungi sejumlah titik, diantaranya spot pariwisata di Sumatera Utara. 30 peserta dari pelajar SMA, SMK dan Sekolah Luar Biasa (SLB) akan diberangkatkan dari Manokwari pada Selasa (7/8).

"Perjalanan dan pengalaman ini silahkan dinikmati. Semua sudah disiapkan panitia. Kalau sakit di lokasi kegiatan, tidak enak badan sampaikan jangan diam-diam," kata dia.

Selama kegiatan berlangsung, lanjut Ruth, peserta diminta bisa mengeksplourasi setiap pengalaman yang diperoleh dalam bentuk tulisan.

Pada kegaitan ini, 30 peserta dari Papua Barat memperoleh pemahaman dasar tentang jurnalistik. Mereka juga diberi kesempatan untuk belajar menulis sebagai bekal agar mereka bisa mentransformasikan pengalaman mereka dalam bentuk tulisan.(*)

 

Pewarta: Toyiban

Editor : Key Tokan A


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2018