Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa menerima kunjungan delegasi International Comittee of the Red Cross (ICRC) atau Regional Komite Internasional Palang Merah untuk Indonesia dan Timor Leste, Selasa (9/11), di Makodam XVIII/Kasuari di  Manokwari.

Kedatangan delegasi ICRC ke Markas Kodam Kasuari yang dikepalai Mr. Alexander Faite ini dimaksudkan membangun kerjasama dengan pihak Kodam di masa mendatang.

"Kami ingin sampaikan terkait kerjasama dengan Kodam XVIII/Kasuari dalam rangka pelaksanaan kegiatan loka karya selain itu juga ingin menggandeng Kodam dalam rangka vaksinasi COVID-19, serta program-program kemanusiaan lainnya," ucap Alexander.

Menyikapi hal tersebut, Pangdam XVIII Kasuari Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa menyambut positif kedatangan rombongan delegasi ICRC dan tawaran kerjasama itu.

Pamgdam mengatakan bahwa salah satu tugas Kodam XVIII/Kasuari yaitu melaksanakan kegiatan tugas operasi militer selain perang, sehingga sangat memungkinkan kerjasama dengan pihak ICRC.

"Dalam hal kerjasama ini, Papua Barat pun sedang diperhadapkan dengan krisis kesehatan akibat Pandemi COVID-19, sehingga Kodam fokus dan secara masif melaksanakan kegiatan serbuan vaksinasi", ujar Pangdam.

Pangdam mengatakan untuk progres serbuan vaksinasi disesuaikan dengan perintah Komando atas, sehingga Kodam bersama dengan Pemerintah Daerah, Polda dan komponen bangsa lainnya terus melaksanakan vaksinasi di teritori Papua Barat. **2**.
 

Pewarta: Hans Arnold Kapisa

Editor : Ernes Broning Kakisina


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2021