Pemerintah Kota Sorong menerima satu unit alat ventilator bantuan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Papua Barat guna mendukung penanganan COVID-19 di daerah tersebut.

Alat ventilator tersebut diserahkan oleh Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Papua Barat, Adriana Imelda Daat kepada Wali Kota Sorong Lambert Jitmau di Sorong, Selasa.

Wali Kota Sorong Lambert Jitmau mengucapkan terima kasih atas kepedulian Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Papua Barat terhadap penanganan COVID-19 di Kota Sorong.

Menurutnya, penanganan COVID-19 bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah daerah, tetapi semua elemen masyarakat harus terlibat dalam memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

"Sekali lagi saya mengucapkan terima kasih kepada Menteri Investasi dan Pengurus HIPMI Provinsi Papua Barat atas bantuan ventilator,” ujar Lambert Jitmau.

Ketua HIPMI Papua Barat Adriana Imelda Daat yang memberikan keterangan terpisah, mengatakan bahwa alat ventilator tersebut merupakan dukungan dari Kementerian Investasi yang kebetulan Menteri Investasi Bahlil Lahadalia adalah dewan Pembina HIPMI.

Menurutnya, kota Sorong menjadi pilihan untuk penyerahan bantuan alat kesehatan tersebut karena selama ini kasus COVID-19 tinggi. Selain itu, Kota Sorong sebagai pintu gerbang masuk investor ke tanah Papua sehingga harus didukung.

"Kami berharap dengan bantuan alat ini membuat penanganan COVID-19 di kota Sorong dan Papua Barat pada umumnya semakin baik," tambah dia.

Pewarta: Ernes Broning Kakisina

Editor : Key Tokan A


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2021