Gabungan Organisasi Wanita Papua Barat mengunjungi RSUD Manokwari guna menyemangati tentang kesehatan dan pasien COVID-19 dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke-76, Selasa (17/8).

Rombongan dipimpin Istri Gubernur Papua Barat Ny.Juliana Mandacan Kiriweno selaku Ketua PKK Provinsi Papua Barat didampingi koordinator kegiatan Baesara Wael yang juga Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Papua Barat.

Juliana Mandacan Kiriweno mengatakan bahwa bahwa kunjungan tersebut untuk memberikan motivasi kepada tenaga kesehatan sebagai garda terdepan dalam keseharian tugasnya melayani pasien COVID-19.

"Banyak sekali risiko yang dihadapi nakes di masa Pandemi COVID-19. Tapi kami berharap kiranya tuntutan dan risiko pekerjaan tidak menyurutkan langkah untuk berkarya dalam tugas mulia ini," katanya.

Ia juga memberikan harapan bagi para pasien COVID-19 yang masih terbaring di fasilitas karantina Rumah Sakit agar tetap patuhi anjuran dokter dan paramedis untuk proses kesembuhan.

"Doa dan harapan kami, para nakes tetap tegar dalam melayani pasien hingga pulih, agar sama-sama kita wujudkan Papua Barat Tangguh, Papua Barat Tumbuh untuk Indonesia maju,"ujarnya.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Papua Barat, Baesara Wael yang memberikan keterangan terpisah, mengatakan bahwa kunjungan tersebut untuk memberikan harapan motivasi kepada nakes sebagai garda terdepan, tapi juga memberikan harapan dan doa bagi pasien yang masih dirawat.

Dikatakan bahwa aksi ini melibatkan tiga organisasi diantaranya organisasi Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), Gabungan Organisasi Wanita (GOW), dan Dharma Wanita Provinsi Papua Barat.

"Perempuan juga punya peran dalam mengisi kemerdekaan bangsa ini. Kami pilih berbagi kasih dengan mengunjungi nakes yang selalu setia dan terus berjuang untuk kesehatan para pasien terpapar di masa pandemi COVID-19," tambah Baesara Wael

Pewarta: Hans Arnold Kapisa

Editor : Ernes Broning Kakisina


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2021