Komando Armada (Koarmada) III Sorong, Papua Barat, menggelar vaksinasi gratis dosis kedua bagi 250 warga yang telah mengikuti vaksinasi pertama di Kabupaten Sorong, sebagai upaya mencegah penyebaran COVID-19.

Kegiatan serbuan vaksin bagi masyarakat usia 18 tahun ke atas di Pelabuhan Kota Sorong, Kamis (12/8), ditinjau oleh Panglima Komando Armada III Laksamana Muda TNI Irvansyah, didampingi Bupati Johny Kamuru, anggota DPRD, pejabat tinggi TNI AL, TNI AD dan juga Polri.

Panglima Komando Armada III Laksamana Muda TNI Irvansyah mengatakan bahwa kegiatan serbuan vaksin tersebut, TNI AL bersinergi dengan Dinas Kesehatan Pemerintah Kabupaten Sorong, TNI AD serta Polri.

Dia mengatakan bahwa vaksinasi pada Kamis (12/8) ini adalah suntikan dosis kedua dengan target 250 orang yang sebelumnya telah mengikuti suntikan dosis pertama. Kegiatan vaksinasi dosis kedua tersebut akan dilakukan selama dua hari ke depan.

Dijelaskan bahwa kegiatan vaksinasi tersebut sesuai perintah Kepala Staf TNI Angkatan Laut dan juga berdasarkan perintah presiden untuk terus melaksanakan vaksinasi secara masif di seluruh Indonesia.

Kegiatan ini, kata dia, diharapkan bisa mencapai target yang diharapkan oleh Presiden Joko Widodo, yakni vaksinasi dua juta orang dalam sehari sebagai upaya memutus rantai penyebaran COVID-19.

"Antusias masyarakat di wilayah Sorong sangat tinggi untuk mendapatkan pelayanan vaksinasi COVID-19. Diharapkan serbuan vaksin ini dapat meningkatkan imunitas masyarakat secara umum, sehingga bangsa ini dapat pulih dari COVID-19," ujarnya.

Pewarta: Ernes Broning Kakisina

Editor : Key Tokan A


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2021