Telkomsel menghadirkan layanan 4G berkualitas di Kabupaten Maybrat, Papua Barat, sebagai bentuk komitmen pelayanan jaringan berkualitas hingga ke pelosok negeri daerah terdepan, terluar, dan tertinggal atau 3T.

Manager Network Service Telkomsel Sorong, Awang Puji Wiharto, di Sorong, mengatakan daerah 3T Papua Barat yang menjadi fokus pembangunan jaringan secara berkelanjutan.

Dia mengatakan jaringan 4G Telkomsel kini hadir dengan layanan yang lebih berkualitas yang tersebar di lima titik di Kabupaten Maybrat, yaitu Kemurkek, Ayamaru, Arne, Kosah, dan Kambuaya.

Menurut dia, cakupan jaringan 4G tersebut akan terus diperluas secara bertahap, tentunya dengan kolaborasi dan kerja sama dari jajaran Pemerintah Kabupaten Maybrat, Diskominfo Kabupaten Maybrat, Telkom Grup, para pemangku kepentingan, serta dukungan dari masyarakat.

Sebelumnya, kata dia, jaringan 4G Telkomsel di Kabupaten Maybrat menggunakan jalur transport berupa satelit yang memiliki keterbatasan kapasitas.

Kemudian pada 5 Maret 2021, jalur transport ditingkatkan dengan menggunakan OFDM Telkom. Dan pada 7 Juni 2021, jaringan 4G telah sukses mengudara melalui Radio IP yang memiliki kapasitas lebih baik.

"Sehingga kini total ada lima buah site dengan jaringan 4G berkualitas yang beroperasi di Kabupaten Maybrat.” ujarnya.

Pewarta: Ernes Broning Kakisina

Editor : Ernes Broning Kakisina


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2021