Kordinator Devisi Organisasi dan Sumber Daya Manusia Bawaslu Kota Sorong, Muhammad Nasir Sukunwatan mengatakan bahwa berkomunikasi penting dalam kehidupan bermasyarakat sebab komunikasi dapat menjaga hubungan silaturahmi dan saling memberikan informasi.

“Sebagai makhluk sosial yang hidup dimuka bumi kita tentu membutuhkan informasi. Salah satu hal sederhana mendapatkan informasi adalah berkomunikasi dengan sesama manusia,” kata Muhammad Nasir Sukunwatan usai mengikuti Bimtek Peguatan Kapasitas SDM Data dan Informasi Publik yang digelar di Kantor Bawaslu Provinsi Papua Barat, Jumat (28/5).

Menurutnya, komunikasi merupakan suatu aktivitas penyampaian informasi, baik itu pesan, ide dan gagasan, dari satu pihak ke pihak lain.

Informasi tersebut juga dapat disampaikan secara langsung maupun tidak langsung. Dalam berkomunikasi untuk menyampaikan informasi, menurut Nasir, si pemberi informasi harus mengerti apa yang akan disampaikan, harus dipikirkan sebaik mungkin dampak dari informasi yang diberikan.
 
Nasir juga mengapresiasi kerja panitia yang telah menggelar Bimtek Peguatan Kapasitas SDM Data dan Informasi Publik. Meski waktu kegiatan yang dilaksanakan terbilang mepet, namun bagi Nasir materi yang diberikan sangat cukup. 

Perlu diketahui bahwa Bimtek Penguatan Kapasitas SDM Data dan Informasi Publik diikuti seluruh devisi OSDM Bawaslu se Papua Barat, namun sesuai dengan protokol kesehatan maka dibagi menjadi dua sesi. Sesi pertama diikuti oleh wilayah Manokwari Raya termasuk Kaimana dan Fakfak, sesi kedua diikuti oleh wilayah Sorong Raya.

Pewarta: Ernes Broning Kakisina

Editor : Ernes Broning Kakisina


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2021