Sebanyak 15 personil Brimob Batalyon A Pelopor Polda Papua Barat bergeser dari ibukota kabupaten Bintuni menuju Distrik Babo untuk mengamankan proses pemungutan suara pilkada pada 9 Desember 2020, Senin.

Komandan Kompi Tiga Batalyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Papua Barat Ipda Frans Eryanan yang dihubungi dari Sorong, Senin, mengatakan bahwa sebanyak 15 personil Brimob telah bergeser dari ibukota menuju Distrik Babo melalui jalur laut dengan menggunakan speed boat atau kapal kecil.

Pasukan Brimob tersebut akan membantu anggota kepolisian sektor Babo guna mengamankan proses pemungutan dan penghitungan suara Pilkada kabupaten Bintuni.

Dikatakan bahwa kehadiran Pasukan Brimob tersebut tentunya untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat saat menyalurkan hak pilihnya pada Pilkada.

"Kami berharap masyarakat di Babo membantu aparat kepolisian untuk menciptakan situasi yang aman sehingga pelaksanaan Pilkada berjalan lancar," ujarnya.

Ia menambahkan bahwa pada pelaksanaan Pilkada kabupaten Bintuni sebanyak 200 personil Brimob diturunkan untuk melakukan pengamanan. Sebanyak 100 personil Brimob Bali dan 100 personil Brimob Polda Papua Barat.

Pewarta: Ernes Broning Kakisina

Editor : Key Tokan A


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2020