Manokwari, (Antaranews Papua Barat)-Operasi Lalu Lintas yang dilaksanakan Direktorat Lalu Lintas Polda Papua Barat, Senin, merambah anggota apolisi di daerah tersebut.

"Tidak hanya pengendara umum atau masyarakat, anggota polisi pun kita tertibkan. Sebagaimana instruksi pimpinan anggota Polri harus menjadi teladan bagi masyarakat," kata Direktur Lalu Lintas Polda Papua Barat, Kombes Pol Indra Darmawan di Manokwari, Senin.

Ia mengutarakan, operasi khusus bagi internal Polri di Jajaran Polda Papua Barat itu dilaksanakan di depan kantor Mapolda. Layaknya pengendara umum operasi ini juga menyasar surat kelengkapan kendaran dan kelengkapan lainya.

Hal ini merupakan bagian dari Operasi Patuh Mansinam yang akan dilaksanakan hingga 9 Mei 2018. Dia menhimbau operasi serupa dilaksanakan seluruh jajaran Polres.

"Kami bekerja sama dengan bidang Propam. Surat kendaraan, SIM (Surat Izib Mengemudi), penggunaan helm semua kami periksa termasuk kelengkapan standar keselamatan kendaraan bermotor seperti spion dan lain-lain,"kata dia lagi.

Upaya penindakan pun dilakukan anggota yang melanggar peraturan lalu lintas. Layaknya masyarakat, mereka pun menerima surat bukti pelanggaran (Tilang). 

"Amanat bapak Kapolda, anggota polisi harus menjadi teladan dalam kedisiplinan," ujarnya seraya  menambahkan, tidak ada perlakuan khusus bagi anggota yang melanggar lalu lintas. (*)

Pewarta: Toyiban

Editor : Key Tokan A


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2018