Jumlah akumulatif pasien COVID-19 di Kota Sorong, Provinsi Papua Barat, bertambah 31 menjadi total 583 orang menurut data terkini Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 setempat.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Sorong Ruddy Rudolf Lakku di Sorong, Jumat, mengatakan bahwa ada 31 orang yang dikonfirmasi terserang COVID-19 diketahui berdasarkan hasil pemeriksaan terhadap 121 spesimen yang diterima dari Laboratorium Balitbangkes Makassar.

Ia mengatakan bahwa 320 dari 583 pasien COVID-19 di Kota Sorong sudah dinyatakan sembuh dan 250 orang lainnya masih dalam penanganan tim medis.

Sementara jumlah pasien yang meninggal dunia akibat infeksi virus corona, menurut dia, bertambah satu menjadi total 13 orang.

Ruddy mengatakan bahwa penambahan pasien baru COVID-19 terjadi akibat transmisi lokal. Oleh karena itu dia mengingatkan kembali warga agar disiplin menjalankan protokol kesehatan guna menghindari penularan penyakit itu.

"Penanganan dan pencegahan penyebaran virus corona adalah tanggung jawab bersama. Rajin cuci tangan, selalu gunakan masker, serta menerapkan pola hidup sehat demi melindungi diri dan keluarga," katanya.
 

Pewarta: Ernes Broning Kakisina

Editor : Ernes Broning Kakisina


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2020