Jumlah pasien COVID-19 di Kota Sorong, Provinsi Papua Barat, bertambah dua menjadi 195 orang menurut data terkini Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 setempat.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Sorong Ruddy Rudolf Lakku di Sorong, Kamis, mengatakan bahwa hari ini telah terjadi penambahan 31 pasien positif COVID-19 sehingga pasien positif menjadi 195 orang

Dia mengatakan bahwa tidak hanya penambahan 31 pasien baru tapi ada pula penambahan 28 orang pasien positif COVID-19 yang dinyatakan sembuh sehingga total pasien positif yang telah sembuh mencapai 126 orang.

Dia mengatakan hingga 30 Juli 2020 jumlah kasus kontak erat sebanyak 397 orang dan jumlah kasus suspek sebanyak 30 orang. Total warga kota Sorong yang telah diperiksa sampel sebanyak 2.121 orang, jumlah pemeriksaan laboratorium terbanyak di Papua Barat.

Dari hasil pemeriksaan sampel tersebut, kata dia, sebanyak 1.204 negatif dan 195 positif COVID-19. Sebanyak 126 telah sembuh dan empat orang meninggal dunia tersisa 65 orang yang masih dalam penanganan.

Rudy mengungkapkan bahwa 31 pasien baru positif COVID-19 tersebut adalah transmisi atau penyebaran lokal yang telah terjadi di kota Sorong sehingga diimbau kepada masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

"Penanganan dan pencegahan penyebaran virus corona adalah tanggung jawab kita bersama. Rajin cuci tangan, selalu gunakan masker, serta menerapkan pola hidup sehat demi melindungi diri dan keluarga," katanya.

Pewarta: Ernes Broning Kakisina

Editor : Ernes Broning Kakisina


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2020