Pemerintah Provinsi Papua Barat melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 mengumumkan kasus positif virus Corona jenis baru penyebab COVID-19 di Kota Sorong bertambah satu orang menjadi 55 kasus positif.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Papua Barat, Arnoldus Tiniap pada konferensi pers online di Manokwari, Sabtu, mengatakan bahwa kasus positif di Papua Barat pada 30 Mei 2020 bertambah empat orang. Satu orang pasien positif berasal dari Kota Sorong.

Dengan demikian, kata dia, total jumlah pasien positif virus Corona di kota Sorong hingga 30 Mei 2020 mengalami peningkatan menjadi 55 orang pasien positif.

Menurut dia, berdasarkan data yang dilaporkan oleh Kota Sorong hingga 29 Mei 2020 pasien positif virus Corona terbanyak adalah orang tanpa gejala (OTG) sebanyak 44 orang, pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 8 orang, dan orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak dua orang.

"Data klasifikasi pasien positif tersebut adalah data laporan hingga 29 Mei 2020 sedangkan satu pasien positif baru penambahan hari ini belum masuk," ujarnya.

Ia mengungkapkan bahwa jumlah pasien positif virus Corona di kota Sorong bahkan Papua Barat terus meningkat sehingga diharapkan masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan dengan menerapkan protokol pencegahan COVID-19.

"Kurangi keluar rumah jika tidak ada keperluan penting, guna masker saat di luar rumah, rajin cuci tangan serta menerapkan pola hidup sehat demi melindungi diri dan keluarga," tambah dia

Pewarta: Ernes Broning Kakisina

Editor : Ernes Broning Kakisina


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2020