General Manager PT Pertamina (Persero) RU VII Kasim, Yulianto Triwibowo menyerahkan bantuan alat pelindung diri (APD) bagi Puskesmas Seget, Kabupaten Sorong, guna mendukung penanggulangan COVID-19 di daerah tersebut.

Bantuan alat pelindung diri berupa baju hazmat, masker, dan cairan pembersih tangan atau hand sanitizer itu diterima oleh Kepala Tata Usaha Puskesmas Seget Irsanto di Puskesmas Seget, Kamis.

GM Pertamina RU VII Kasim, Yulianto Triwibowo mengatakan bantuan APD bagi Puskesmas tersebut merupakan yang kedua kalinya diserahkan guna mendukung pemerintah dalam penanganan COVID-19.

"Kami berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi tenaga medis Puskesmas setempat dalam melaksanakan tugas penanganan wabah virus Corona," ujarnya.

Kepala Tata Usaha Puskesmas Seget, Irsanto yang memberikan keterangan terpisah mengucapkan terima kasih kepada Pertamina RU VII Kasim yang telah membantu alat pelindung diri untuk mendukung penanganan COVID-19.

Menurut dia, sebelumnya alat pelindung diri Puskesmas Seget minim dan petugas medis sangat khawatir dan was-was dalam melakukan pelayanan bagi masyarakat.

"Dengan bantuan adat pelindung diri dari Pertamina RU VII Kasim ini kami merasa terbentengi dalam memberikan pelayanan bagi masyarakat yang di Seget" ujarnya.

Ia menambahkan bahwa sejauh ini belum ditemukan kasus positif virus Corona di wilayah Seget. Keluhan masyarakat setempat adalah batuk pilek biasa dan belum mengarah ke suspect corona.

Pewarta: Ernes Broning Kakisina

Editor : Ernes Broning Kakisina


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2020