Manokwari,(Antara Papua Barat)-Bursa Efek Indonesia (BEI) membuka kantor perwakilan di Provinsi Papua Barat dan sudah memiliki gedung kantor di Kabupaten Manokwari. 

Direktur Pengembangan BEI Hosea Nicky Hogan pada  peresmian Kantor Perwakilan BEI di  Manokwari, Kamis mengatakan, BEI Manokwari adalah kantor perwakilan ke-24 yang dibuka di daerah. Belum lama ini kantor yang sama di Bengkulu.

"Kehadiran BEI di Papua Barat unttuk mamacu kehadiran investor di daerah tersebut. Peran investor tentu sangat diharapkan untuk menopang pembangunan daerah," kata dia.

Dia menyebutkan, BEI berkomitmen mengembangkan pasar modal di daerah, termasuk Papua Barat. Saat ini pihaknya sedang gencar melakukan sosialisai dan edukasi untuk menumbuhkan tingkat literasi keuangan dan pasar modal masyarakat negeri ini.

Selain  meningkatkan jumlah investor dan keaktifan investor di Papua Barat untuk melakukan transaksi di BEI, kehadiran lembaga ini diharapkan kedepan edukasi dan sosialisasi pasar modal berlangsung  lebih efektif dan berkesinambungan.

"Kami ingin kesadaran dan pemahaman masyarakat terhadap investasi pasar modal meningkat. Bursa Efek Indonesia bisa menjadi rujukan serta tempat konsultasi bagi perusahaan dan kalangan dunia usaha di Papua Barat," katanya lagi.

Berbagai informasi dapat diakses melalui lembaga tersebut, diantaranya cara mendapatkan pendanaan malalui pasar modal Indonesia melalui mekanisme go publik.

Ia berharap, kehadiran BEI memberi manfaat sebesar-besarnya bagi pemerintah, masyarakat dan pengusaha di daerah.  

"Kami akan terus mendorong perusahaan di daerah untuk memanfaatkan pasar modal sebagai sarana pembiayaan jangka panjang. Kedepan Papua Barat, harus maju layaknya daerah lain," ujarnya lagi.(*) 

Pewarta: Toyiban

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2016