Kepala Kepolisian resor (Kapolres) Sorong Selatan (Sorsel), Papua Barat Daya, memberikan penghargaan kepada empat putra-putri Papua yang menjadi peserta upacara peringatan HUT ke-79 RI pada 17 Agustus 2024 di Ibu Kota Nusantara (IKN).

Kapolres Sorsel AKBP Gleen Rooi Molle, di Teminabuan, Senin, mengatakan penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi dan motivasi bagi anak-anak bangsa agar terus meningkatkan prestasi, disiplin, tanggung jawab, serta semangat belajar dan pengabdian.

"Ini baru pertama kali ada putra putri dari Sorsel yang dipilih sebagai Paskibra, sehingga kita perlu memberikan apresiasi dengan menggelar apel pemberian penghargaan yang berhasil mengharumkan nama Kabupaten Sorsel dan Papua Barat Daya," kata Gleen.

Ia mengatakan keempat orang yang menerima penghargaan antara lain Rachel Reva Bodori yang terpilih sebagai Paskibraka pada upacara peringatan HUT RI ke-79 di Ibu Kota Nusantara (IKN) pada tanggal 17 Agustus 2024. Imanuel Thesia, Silvi Kukurule dan Evan Lois Mokomuke juga mendapatkan penghargaan sebagai bagian dari tim paduan suara Gita Bahana Nusantara yang turut memeriahkan peringatan tersebut di Jakarta.

"Kita patut merasa bangga dan terima kasihnya atas prestasi yang diraih oleh para generasi muda ini. Dengan prestasi ini, saya merasa bangga dan berharap adik-adik kita bisa menjadi contoh bagi generasi penerus lainnya," ujar Gleen.

Pemberian penghargaan ini, kata dia,  diharapkan dapat menumbuhkan semangat juang dan kebanggaan bagi para pemuda serta masyarakat Kabupaten Sorsel.

Sementara itu Rachel Reva Bodori mewakili rekannya, mengungkapkan rasa bangga bisa mewakili Kabupaten Sorsel pada upacara peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-79 di IKN. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Kapolres dan jajarannya atas apresiasi dan penghargaan yang diberikan.

"Kepada Kapolres Sorsel dan jajarannya, saya mengucapkan terima kasih banyak atas perhatian dan penghargaan yang diberikan, kiranya diberkati dan sukses selalu," ucap Reva.

Rachel Reva Bodori merupakan pelajar kelas 11 di SMAN 1 Teminabuan, kemudian Silvi Kukurule dan Evan Lois Mokomuke juga alumni SMN 1 Teminabuan dan saat ini sebagai Mahasiswa di salah satu Universitas di Manado dan Unimuda Sorong, sedangkan Imanuel Thesia merupakan alumni SMA Agustinus Kota Sorong dan saat ini sebagai mahasiswa semester 6 di Universitas Terbuka Sorong.
 

Pewarta: Paulus Pulo

Editor : Evarianus Supar


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2024