Penjabat Gubernur Papua Ramese Limbong mengatakan perayaan HUT Ke 79 RI ini mengandung makna tentang harapan baru bagaimana masyarakat Bumi Cenderawasih untuk terus terdorong maju dan berinovasi.
 
"Pertama Dirgahayu Republik Indonesia dengan tema 'Nusantara Baru Indonesia Maju' mengandung makna bahwa Papua harus memiliki harapan dan tekad untuk menjadikan Bumi Cenderawasih yang lebih maju dan berinovasi," kata Ramses usai menghadiri perayaan HUT Ke 79 RI di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua, Sabtu (17/8).

Menurut Ramses, pihaknya memberikan apresiasi dan terima kasih  kepada Presiden Jokowi yang mencurahkan hati serta pikiran untuk selalu berkunjung ke Papua.

"Oleh sebab itu kami terus mengharapkan pembangunan berkelanjutan di Papua," ujarnya.

Dia menjelaskan untuk itu kepada presiden terpilih diharapkan dapat terus melanjutkan apa yang telah dirintis agar ke depan menjadi Papua yang lebih baik.

"Saya juga berharap kepada masyarakat Papua agar mendukung menyukseskan Pilkada dengan ikut menjaga keamanan dan ketertiban sehingga menghasilkan pemimpin yang terbaik," katanya

 Ramses mengaku sangat bangga dan terharu melihat suasana perayaan HUT Ke 79 RI ini berjalan lancar dan penuh khidmat sera terlihat juga tadi penjabat gubernur ikut menari bersama masyarakat.

"Saya sangat bangga dan terharu karena Papua itu bersahabat seperti yang tadi dilihat kami menari bersama dan itu kesan pertama saat mengikuti upacara perdana di Bumi Cenderawasih

Dian menambahkan selain itu pihaknya juga menyampaikan terkait penggunaan baju ada ini merupakan perwakilan dari sembilan Kabupaten/Kota.

"Papua kaya akan budaya oleh sebab itu saya menggunakan asesoris dari sembilan kabupaten kota," ujarnya.
 

Pewarta: Qadri Pratiwi

Editor : Evarianus Supar


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2024