Satu unit kendaraan operasional (truk) milik Batalion Infanteri Yonif/761 Kibibor Akinting mengalami kecelakaan lalu lintas di Kampung Uruong, Distrik Manokwari Selatan, Kabupaten Manokwari, Provinsi Papua Barat, pada Sabtu sekira pukul 06.45 WIT. 

Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XVIII/Kasuari, Kolonel Inf Syawaludin Abuhasan saat dikonfirmasi awak media di Manokwari, membenarkan peristiwa kecelakaan lalu lintas kendaraan operasional yang ditumpangi 23 personel Batalion Infanteri Yonif/761.

Kendaraan tersebut mencoba menghindari tabrakan dengan satu kendaraan bak terbuka dari arah yang berlawanan, akibatnya supir kehilangan kendali kemudian terjungkal keluar dari pembatas jalan dan menabrak tiang listrik. 

"Truk itu coba menghindar supaya tidak terjadi kecelakaan dengan kendaraan masyarakat," kata Syawaludin. 

Berdasarkan informasi awal yang diperoleh dari Komandan Batalion Infanteri Yonif/761, kata dia, ada dua personel menderita luka serius dan telah dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Papua Barat untuk mendapat penanganan medis. 

Truk itu keluar dari Markas Batalion Infanteri Yonif/761 Kibibor Akinting hendak menuju Markas Kodam VIII/Kasuari di Arfai, Distrik Manokwari Selatan, untuk mengikuti upacara memperingati HUT Ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia. 

"Nanti informasi lengkapnya kami update lagi ke teman-teman pers. Ini masih informasi awal, supaya tidak simpang siur," ucap Syawaludin.

Pewarta: Fransiskus Salu Weking

Editor : Evarianus Supar


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2024