Para prajurit TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas Batalyon Infanteri (Satgas Yonif) Raider 432 membagikan bahan makanan kepada masyarakat di wilayah Kampung Arugia, Distrik Mbuwa, Kabupaten Nduga hal ini dilakukan guna memperkuat jalinan tali kasih yang telah terjalin.

Komandan Satgas Yonif 432 Kostrad, Letkol Inf Zulfikar Akbar Helmi dalam keterangan di Jayapura, Minggu, mengatakan pembagian bahan makanan tersebut merupakan salah satu tugas Operasi Pengamanan Perbatasan (Opspamtas) mobil RI-PNG, khususnya di Kabupaten Nduga.
"Pada Sabtu (27/7) salah satu Satuan Jajaran Komando Operasi TNI (KOOPS TNI) kami melaksanakan tugas Opspamtas mobil RI-PNG dengan membagikan bahan makanan bagi warga di Kabupaten Nduga," katanya.

Menurut Zulfikar, pembagian bahan makanan secara gratis ini juga merupakan salah satu upaya dalam membantu pemerintah menurunkan angka stunting di Tanah Papua.

"Para prajurit melakukan pembagian bahan makanan secara gratis ini di sepanjang rute patroli," ujarnya.

Dia menjelaskan kegiatan seperti ini sangat penting untuk menjadi perhatian para Satgas Yonif 432 karena ini merupakan kebutuhan masyarakat agar mencegah terjadinya stunting.

"Anak-anak di Kabupaten Nduga merupakan masa depan bangsa oleh sebab itu sejak dini sangat penting memperhatikan asupan gizi meski kami hanya memberikan gula, susu telur dan beberapa bahan lainnya," katanya.

Sementara itu salah satu masyarakat di Kampung Arugia, Distrik Mbuwa, Kabupaten Nduga, Lukas Gwijangge mengatakan pihaknya memberikan apresiasi dan terima kasih atas pembagian bahan makanan bagi anak-anak.

“Dengan Satgas Yonif 432 Kostrad membagikan bahan makanan di Kampung Arugia merupakan kebutuhan dasar, guna mendukung percepatan pembangunan di wilayah kami," katanya.

Pewarta: Qadri Pratiwi

Editor : Evarianus Supar


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2024