Kepolisian resor (Polres) Sorong Selatan (Sorsel), Papua Barat Daya, berkomitmen untuk terus meningkatkan profesionalisme dalam penegakan hukum, dan menjunjung tinggi penegakan hukum yang profesional, transparan dan berkeadilan di wilayah itu.

Kapolres Sorsel, AKBP Gleen Rooi Molle, di Teminabuan, Senin, mengatakan pada momentum hari Bhayangkara ke -78 tahun ini, memberikan apresiasi dan penghargaan atas kerja keras serta pengorbanan yang ditunjukkan personel Polri dalam menjaga Kamtibmas.

"Saya mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan atas kerja keras, pengabdian, pengorbanan dan perjuangan tanpa pernah mengenal lelah yang ditunjukkan personil Polri dalam memelihara kamtibmas, hukum serta memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat," kata Gleen.

Ia melanjutkan, kerja keras dan pengabdian Polri telah dirasakan hasilnya oleh masyarakat, pada pengamanan penyelenggaraan pesta demokrasi tahun 2024.

"Pemilu di Sorsel dapat terselenggara dengan aman dan damai serta demokratis. Kini kita akan mengamankan penyelenggaraan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak tahun 2024, diharapkan seluruh personil Polri nantinya dapat melaksanakan tugas dengan baik dan tetap bersinergi dengan TNI serta pihak terkait dan masyarakat, sehingga pelaksanaannya nanti dapat berjalan aman,lancar dan sukses," kata Gleen.

Gleen mengatakan, tantangan Polri ke depan semakin kompleks, terorisme dan radikalisme masih menjadi potensi ancaman stabilitas dalam negeri, selain itu pesatnya perkembangan teknologi informasi juga mendorong semakin besar dan beragamnya potensi kejahatan di ruang siber.

" Demikian pula penyebab berita bohong dan ujaran kebencian menjadi ancaman bagi kerukunan persatuan dan kesatuan bangsa," tegas Glenn.

Ia mengatakan, personel Polri di Sorsel juga diharapkan terus meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) guna menghadapi berbagai ancaman tugas yang semakin kompleks serta untuk mendukung terwujudnya Indonesia emas.

"Kedepankan strategi proaktif dan tindakan humanis dalam mencegah dan menangani berbagai masalah sosial yang terjadi dalam kehidupan masyarakat," ungkap Gleen.

Ia juga berharap agar personel Polres Sorsel meningkatkan kualitas pelayanan publik yang modern, mudah, murah,cepat, secara konsisten dan berkelanjutan.
 

Pewarta: Paulus Pulo

Editor : Evarianus Supar


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2024