Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat Daya Muhammad Musa'ad mengatakan forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) melaksanakan rapat koordinasi untuk memperkuat dengan memperluas keanggotaan sebagai upaya memaksimalkan komunikasi antar-pimpinan.

Dia menjelaskan, di dalam Peraturan Pemerintah Nomor 12 tentang Forkopimda namun tidak menjelaskan terkait penambahan anggota sesuai dengan kondisi wilayah masing-masing.

"Karena itu, kita sepakat untuk memperluas keanggotaan Forkopimda sebagai wadah berhimpunnya pimpinan daerah untuk mengkomunikasikan berbagai hal terkait dengan dinamika sosial, politik, ekonomi dan budaya di wilayah provinsi ini," jelas Pj Gubernur usai memimpin rapat koordinasi Forkopimda di Kantor Gubernur, Rabu.

Jadi, struktur forum ini akan diperluas, kemudian juga akan mengatur agenda bagaimana mekanisme kerja Forkopimda ke depan.

"Ini diberikan tanggung jawab kepada Pj Sekda sebagai Sekretaris Forkopimda untuk menyelesaikan itu dalam waktu yang relatif singkat untuk kemudian menjadi acuan bagi kita," ujarnya.

Pj Gubernur berharap kiranya dengan upaya memperkuat forum ini dari sisi penambahan anggota tentunya semakin memperkuat pula komunikasi terkait dengan dinamika di setiap wilayah di provinsi ini.

Pada rapat koordinasi Forkopimda tingkat Provinsi Papua Barat itu diikuti Kapolda Papua Barat, Pangko Armada III, Ketua Pengadilan Tinggi, Danrem, Kabinda Papua Barat, Danlantamal, Pasmar 3 dan Ketua MRP Papua Barat Daya.

Pewarta: Yuvensius Lasa Banafanu

Editor : Evarianus Supar


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2024