PT PLN Unit Pelaksanaan Pelayanan Pelanggan (UP3) Jayapura menyiagakan 170 personil guna mengamankan sistem kelistrikan akibat cuaca buruk selama bulan Ramadhan serta menjelang Idul Fitri 1445 Hijriyah di wilayah setempat.

Manager PLN UP3 Jayapura Yakomina Senadi di Jayapura, Senin, mengatakan untuk wilayah kerja UP3 Jayapura sendiri ada Kabupaten Keerom, Sarmi, Kota dan Kabupaten Jayapura serta Kabupaten Pegunungan Bintang.

“Di bulan Ramadhan dan Idul Fitri memang sudah ada kesiapan yang mana secara teknik sudah dilakukan sejak Natal dan Tahun Baru , kemudian momen Pilkada, serta Ramadhan, Paskah dan Idul Fitri hanya saja saat ini kami menambah personal menjadi 170,” katanya.

Menurut Yakomina, ini merupakan momen-momen besar yang dipersiapkan sehingga semua harus berjalan dengan lancar tanpa adanya gangguan.

“170 personil di lapangan yang tersebar di wilayah kerja kami selain itu PLN UP3 Jayapura juga telah memiliki posko siaga yang aktif 24 jam sejak Desember lalu," ujarnya.

Dia menjelaskan hingga saat ini kesiapan daya mampu di PLN UP3 Jayapura, 120 mega watt dan terpakai 90 mega Watt, bahkan masih ada tersisa sebanyak 30 mega watt surplus.

"Dari kesiapan data di PLN UP3 Jayapura sangat siap, jadi soal kapasitas masyarakat tidak perlu khawatir karena kami menjamin ketersediaan listrik, sehingga diharapkan tidak perlu khawatir," katanya lagi.

Dia menambahkan sementara selama puasa hingga Idul Fitri, pihaknya pastikan tidak ada kegiatan rutinitas dalam hal pemeliharaan kelistrikan dengan begitu tidak ada pemadaman secara terjadwal hingga pelaksanaan momen tersebut berjalan lancar.

“Sementara, untuk aktivitas cura hujan tinggi saat ini kami juga terus berupaya meminimalisir terjadinya pemadam yang bersifat force majeure, seperti pohon tumbang, adanya binatang yang tersangkut di kabel, atau sebagainya,” ujarnya lagi.
 

Pewarta: Qadri Pratiwi

Editor : Evarianus Supar


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2024