Kepolisian Resor Maybrat melalui Bagian Sumber Daya (SDM) mensosialisasikan penerimaan calon anggota Polri tahun 2024 di SMA Negeri 1 Aifat, Kampung Kumurkek, Distrik Aifat, Kabupaten Maybrat, Papua Barat Daya.

Kepala Bagian SDM Polres Maybrat AKO Muhammad Rusli, di Kumurkek, Kamis, mengatakan dalam kegiatan tersebut dihadiri 22 siswa SMA Negeri 1 Aifat.

"Jumlah siswa yang hadir berjumlah 22 orang, dengan rincian 16 siswa dan 9 siswi. Dalam kesempatan itu juga disampaikan mengenai persyaratan bagi calon anggota Polri yang mengikut seleksi," katanya.

Penerimaan anggota Polri tahun 2024 akan mencakup berbagai tingkatan, dan tidak ada pungutan biaya dalam proses penerimaan serta khusus untuk Polda Papua Barat direncanakan penerimaan sebanyak 1.000 orang.

"Untuk itu perlu memperhatikan kesehatan. Sebagai informasi awal dalam penerimaan calon anggota Polri, khusus untuk putra tinggi maksimal 160 centimeter dan putri tinggi maksimal 155 centimeter," kata Rusli.

Mewakili Kepala Kepala Sekolah SMAN 1 Aifat, Nova menyambut baik kegiatan sosialisasi Polres Maybrat.

Ia mengapresiasi upaya tim dalam memberikan informasi akurat kepada para peserta didik dan diharapkan memberikan dampak positif terhadap pilihan karier masa depan anak didik di SMA Negeri 1 Aifat.

" Ucapan terimakasih kepada Polres Maybrat karena beberapa anak didiknya telah menjadi anggota Polri dan dapat dihadirkan dalam pelaksanaan sosialisasi ini, sehingga menjadi motivasi bagi adik- adiknya," ungkap Nova
 

Pewarta: Paulus Pulo

Editor : Evarianus Supar


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2024