Kepolisian resort Sorong Selatan (Sorsel) menggelar apel pasukan dalam rangka Operasi Keselamatan Mansinam 2024 yang berlangsung selama 14 untuk mengurangi angka kecelakaan lalu lintas (lakalantas) di Sorong Selatan, Papua Barat Daya.

Kapolres Sorong Selatan AKBP Gleen Rooi Molle, di Teminabuan, Sabtu mengatakan pelaksanaan Operasi Keselamatan Mansinam 2024 untuk mengurangi angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas.

" Operasi tersebut terhitung sejak tanggal 4 Maret hingga 17 Maret 2024 mendatang di Sorong Selatan ," katanya.

Sebagai bentuk pencanangan aksi keselamatan jalan, kata dia, telah ditandai dengan adanya pembacaan ikrar, sehingga diharapkan semuanya dapat menjadi agen-agen pelopor keselamatan lalu lintas di jalan baik diri sendiri, keluarga dan lingkungan sekitar demi mewujudkan lalu lintas aman dan tertib.

"Target Operasi Keselamatan Mansinam 2024 meliputi, pengemudi kendaraan bermotor yang menggunakan ponsel saat mengemudi dan anak dibawa umur mengendarai kendaraan bermotor," kata Kapolres Sorong Selatan.

Sasaran yang akan menjadi sasaran dalam operasi tersebut diantaranya pengendara berboncengan lebih dari 1 orang, pengemudi yang tidak memakai helm dan sabuk pengaman, dan mengemudikan kendaraan bermotor dalam pengaruh alkohol.

AKBP Gleen Rooi Molle meminta kepada personel untuk mengedepankan kegiatan preemtif, preventif, edukatif serta persuasif dan humanis dalam rangka meningkatkan simpati masyarakat terhadap Polri dan kesadaran masyarakat akan pentingnya ketertiban berlalu lintas.
 

Pewarta: Paulus Pulo

Editor : Evarianus Supar


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2024