Manokwari, (Antara)-Pemerintah Provinsi Papua Barat siap membantu anggaran pembangunan bandara udara di Kabupaten Teluk Wondama.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Perhubungan Papua Barat Max L Sabarofek di Manokwari, Rabu mengatakan, gubernur akan memperhatikan pembangunan bandara di setiap daerah, termasuk Teluk Wondama.

"Untuk tahun ini kita sedang fokus untuk pengembangan bandara Manokwari, namun bukan berarti bandara lain tidak diperhatikan. Semua akan kita dorong," kata dia.

Dia mengutarakan, terkait pembangunan bandara baru di Teluk Wondama pada tahun lalu sudah dibahas bersama Kementerian Perhubungan di Jakarta.

Pemerintah pusat, katanya, terus mendorong agar bandara baru di Teluk Wondama segera dibangun. Pembangunan itu merupakan keinginan Presiden Joko Widodo.

"Kalau pusat yang pasti akan segera melaksanakan pembangunan jika lahan telah siap," katanya lagi.

Max menyebutkan, Dinas Perhubungan provinsi akan terus melakukan asistensi pembangunan itu. Begitupun pemerintah pusat melalui Kementerian Perhubungan.

"Untuk kita provinsi, kami belum mengetahui berapa bantuan yang kita kucurkan. Kita akan duduk bersama pemerintah Wondama," ujarnya lagi.

Menurutnya, Dinas Perhubungan Teluk Wondama telah memulai tahapan awal rencana pembangunan tersebut. Ia berharap, daerah terus berkoordinasi dengan provinsi.(**)

Pewarta: Toyiban

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2017