Penjabat Gubernur Papua Barat Paulus Waterpauw menyebut penghargaan yang diterima oleh Bank Papua dan dirinya dalam TOP Pembina BUMD Award 2023 merupakan hasil kerja bersama untuk memajukan bank daerah.

Paulus Waterpauw di Manokwari, Kamis, mengatakan penghargaan bergengsi tersebut merupakan bentuk  keberhasilan yang terjalin antara Bank Papua,  Gubernur Papua Barat, beserta pihak terkait dalam mendukung kinerja Bank Papua, termasuk diantaranya dari aspek pelayanan dan pencapaian pertumbuhan usaha sejak 2017.

"Ini merupakan hasil kerja keras para staf dan direksi Bank Papua, dan tentunya dukungan Pemerintah Provinsi Papua Barat yang memiliki komitmen untuk bersama-sama mendorong kinerja Bank Papua. Terbukti, tahun lalu meraih Bintang 4, dan tahun ini meraih Bintang 5," kata Waterpauw sebagaimana rilis yang diterima ANTARA di Manokwari.

Bank Papua menerima anugerah tertinggi dalam TOP BUMD Award 2023 dengan predikat bintang 5, dan CEO terbaik yang diraih oleh Penjabat Gubernur Papua Barat Paulus Waterpauw. 

Tiga penghargaan yang diperoleh yakni Bank Papua sebagai TOP BUMD 2023 dengan predikat bintang 5 (luar biasa), TOP Pembina BUMD 2023 kepada Paulus Waterpauw, dan TOP BUMD Award 2023, yang diterima di Jakarta pada Rabu (5/4). 

Terdapat empat parameter utama yang menjadi keunggulan Bank Papua yaitu, inovasi digital  dan peningkatan produk layanan Bank Papua, pengembangan UMKM dengan akselerasi pangsa pasar retail dan percepatan UMKM, pembangunan infrastruktur yang berorientasi pada aksesibilitas pergerakan barang, jasa dan manusia, serta keunggulan kompetitif lainnya seperti modal, aset, dan jaringan yang terus berkembang. 

"Namun yang paling penting adalah bagaimana Bank Papua menjadi bagian penting dan tak terpisahkan dalam pembangunan Papua Barat, dan Tanah Papua secara menyeluruh," lanjut Waterpauw.

Sebagai informasi, penghargaan bergengsi itu diberikan kepada sejumlah Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) unggulan dari seluruh Indonesia.

Pewarta: Tri Adi Santoso

Editor : Evarianus Supar


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2023