SKK Migas dan KKKS Petrogas Island Ltd melaksanakan kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis kepada masyarakat di Kampung Maralol, Distrik Salawati Tengah, Kabupaten Sorong, Provinsi Papua Barat Daya.

Kepala Perwakilan SKK Migas Wilayah Papua dan Maluku Subagyo di Sorong, Jumat menjelaskan kegiatan yang telah dilakukan SKK Migas dan KKKS Petrogas Island Ltd. merupakan Program Pengembangan Masyarakat (PPM) di bidang kesehatan.

"Jadi kita gandeng Dinas Kesehatan Kabupaten Sorong untuk melakukan pemeriksaan kepada masyarakat," jelas Kepala Perwakilan SKK Migas Wilayah Papua dan Maluku Subagyo.

Disebutkan, pelayanan kesehatan itu meliputi pemeriksaan kesehatan mata bagi lansia, balita dan ibu hamil sebagai upaya untuk peningkatan gizi.

"Kegiatan ini merupakan bagian dari Program Pendukung Operasional (PPO) di wilayah kerja Petrogas (Island) Ltd," kata dia.

Kepala Bidang Perekonomian dan SDA Bapperlitbang Kabupaten Sorong Agata Tenau menyampaikan apresiasi dan dukungan terhadap kegiatan kemanusiaan itu.

“Atas nama pemerintah daerah Kabupaten Sorong mengucapkan terima kasih kepada Petrogas (Island) Ltd. yang sudah banyak membantu dengan menjalankan kewajiban sosialnya di area ring 1 wilayah operasi ini,” ujar Agata.

Dia berharap semoga dengan kegiatan ini mampu meningkatkan kesehatan masyarakat, khususnya masyarakat di wilayah ring satu.

Pewarta: Yuvensius Lasa Banafanu

Editor : Evarianus Supar


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2023