Penjabat Gubernur Papua Barat Paulus Waterpauw mengaku belum menerima kepastian informasi soal kehadiran Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin di Manokwari dalam rangka menghadiri Hari Ulang Tahun Pekabaran Injil ke-168 di Tanah Papua.

"Sampai saat ini belum ada kejelasan jadwal terkait rencana kehadiran Bapak Wapres KH Ma'ruf Amin pada momentum HUT Pekabaran Injil ke-168 tanggal 5 Februari di Manokwari," kata Waterpauw di Manokwari, Selasa.

Meski begitu, Pemprov Papua Barat tetap melakukan persiapan maksimal menyambut kegiatan religi yang rutin diselenggarakan setiap tahun itu.

Bersamaan dengan itu, Pemprov Papua Barat juga akan menghadiri pertemuan dengan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian yang juga akan dihadiri oleh enam gubernur di seluruh Tanah Papua.

Pertemuan dengan Mendagri Tito Karnavian yang melibatkan 29 anggota DPRD Papua Barat sedianya digelar di Manokwari, namun kemudian dipindahkan di Kota Sorong. 

"Pertemuan dengan Mendagri semuanya terpusat di Kota Sorong tanggal 3  Februari 2023," jelas Waterpauw.

Pertemuan bersama Mendagri tersebut, katanya, sangat penting terutama bagi wilayah otonom baru. Usai pertemuan tersebut, seluruh gubernur se-Tanah Papua akan menghadiri perayaan HUT PI di Manokwari.
 

Pewarta: Tri Adi Santoso

Editor : Evarianus Supar


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2023