Bupati Manokwari, Papua Barat Hermus Indou, mengapresiasi dukungan dari sejumlah wadah kerukunan masyarakat dari berbagai daerah yang telah membantu pemerintahan dalam membina warganya.
 
"Kerukunan masyarakat di Manokwari telah membantu banyak urusan penyelenggaraan pemerintahan khususnya pembinaan kemasyarakatan di Kabupaten Manokwari dan kita berharap ini akan meningkat ke depan," ujar Hermus di Manokwari, Selasa.

Bertepatan dengan perayaan HUT ke-124 Manokwari, Pemkab setempat memberikan bantuan dana apresiasi kepada sejumlah kerukunan yang ada di Manokwari.

Besaran dana apresiasi yang diberikan berbeda antar kerukunan di kalangan masyarakat Papua dan non Papua.

"Saya berharap besaran dana yang diberikan ini tidak akan menimbulkan perbedaan karena kita semua merupakan anak bangsa yang mendiami Kabupaten Manokwari," ujar Hermus.
 
Penyerahan dana apresiasi itu diberikan kepada tujuh kerukunan, dua diantaranya berasal dari Suku Arfak, Suku Doreri, Suku Maybrat, Ikatan Keluarga Sunda Jawa dan Madura (Ikaswara), Ikatan Keluarga Batak dan Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS).
 
Dana apresiasi yang diberikan kepada kerukunan suku Papua senilai Rp20 juta, sementara kerukunan masyarakat non Papua menerima bantuan Rp10 juta.

Hermus berharap semua kerukunan bersama Pemkab Manokwari terus berkomitmen dalam menyelenggarakan pembinaan kemasyarakatan.

Pewarta: Rachmat Julaini

Editor : Evarianus Supar


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2022