Ratusan siswa SMA, SMK bahkan SMP meramaikan kegiatan pameran dan perlombaan reporter radio pada festival pelajar Nusantara yang digelar Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) di kantor cabang Sorong, Senin.

Kegiatan guna menginspirasi generasi muda agar lebih kreatif serta saling mengenal melalui proses interaksi sosial tersebut, dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Yuli Atmini mewakili Wali Kota Sorong.

Kepala Dinas Pendidikan Yuli Atmini memberikan apresiasi atas kegiatan festival pelajaran Nusantara tersebut yang merupakan salah satu upaya LPP RRI untuk meningkatkan kreativitas anak-anak bangsa di seluruh Indonesia terutama di wilayah Sorong.

Menurutnya, kegiatan festival yang digelar secara nasional dimulai pada 23 Oktober 2022 sampai dengan 28 Oktober 2022 ini, sangat positif sebab para pelajar di wilayah Sorong dapat menyalurkan bakat dan kreativitas mereka masing-masing.

Kegiatan dengan mengusung tema kreatif, mandiri dan bersatu untuk Indonesia Emas ini pula bertujuan untuk memperkenalkan budaya dan keanekaragaman nuansa kehidupan Indonesia secara luas kepada para pelajar.

Selain itu, tambah Yuli, kegiatan ini pula untuk lebih mendekatkan diri dengan pendengar RRI, khususnya para pelajar yang ada di wilayah Sorong Provinsi Papua Barat.

Sesuai jadwal, puncak kegiatan Festival Pelajar Nusantara RRI tahun 2022 digelar pada 28 Oktober 2022 mendatang dengan agenda jalan sehat bersama masyarakat kota Sorong.

Pada festival pelajaran Nusantara Radio Republik Indonesia 2022 terbaru, RRI cabang Sorong menggelar lomba reporter, foto jurnalistik, presenter, dan lomba poster edukasi kreatif tujuannya satu agar anak muda khususnya pelajar di wilayah Sorong lebih kreatif.

Pewarta: Ernes Broning Kakisina

Editor : Evarianus Supar


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2022