Kantor Pos Indonesia Cabang Manokwari, Papua Barat, membagikan bantuan bahan pokok kepada masyarakat sebagai upaya pemerintah mengurangi dampak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM).

Kepala Kantor Pos Cabang Manokwari Johannes Kesaulija di Manokwari, Papua Barat, Senin, menjelaskan petugas Pos telah mendatangi ratusan rumah untuk memberikan paket sembako di Kelurahan Padarni, Distrik Manokwari Barat, sejak Sabtu (3/9/2022).

"Di Kelurahan Padarni, sasarannya ada 526 kepala keluarga (KK) penerima bantuan yang mana yang didahulukan ialah penyandang disabilitas," ujar dia.

Menurut dia, petugas mengantarkan langsung paket sembako ke penerima bantuan agar pelaksanaan pemberian sembako dapat terpantau dengan baik serta menghindari adanya kemungkinan penyelewengan.

Selain di Kelurahan Padarni, Kantor Pos Manokwari akan menyalurkan bantuan Sembako di Kelurahan Amban, Distrik Manokwari Barat, pada Selasa (6/9/2022).

Johannes menyebutkan pemberian bantuan sembako masih berjalan dengan lancar dan belum ada kendala yang berarti. Namun, ia menduga akan ada kemunduran jadwal pembagian bantuan lantaran batas waktu yang ditentukan Kementerian Sosial terlalu singkat.

"Jadwalnya itu sejak 31 Agustus sampai 9 September 2022, sedangkan kita di Papua Barat wilayah Kantor Pos Cabang Manokwari luas hingga di Kabupaten Pegunungan Arfak, Kabupaten Teluk Bintuni, dan Kabupaten Teluk Wondama, jadi itu mungkin yang akan jadi kendala," ungkap Johannes.

Sementara itu, ia mengaku masih menunggu petunjuk pelaksanaan dalam penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) BBM meskipun awalnya instruksi pemberian bantuan sudah ada, namun masih ada kendala pada data penerima menyebabkan pemberian BLT BBM tertunda.

Pewarta: Rachmat Julaini

Editor : Evarianus Supar


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2022