Pemerintah Kabupaten Kaimana, Provinsi Papua Barat berharap para pemuda setempat memanfaatkan teknologi digital untuk memajukan pariwisata daerah.

Wakil Bupati Kaimana Hasbulla Furuada di Kaimana, Kamis, menyatakan untuk membangun pariwisata di dunia digital saat ini butuh peran aktif pemuda yang memiliki kecekatan dalam mengelola dan memanfaatkan teknologi.

"Pemkab Kaimana dan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata akan terus merangkul masyarakat Kaimana yang kreatif dan inovatif untuk mempromosikan pariwisata unggulan melalui Generasi Pesona Indonesia (GenPI)," ujar Hasbulla.

Hasbulla mengajak GenPI agar bersama pemerintah daerah mempromosikan pariwisata unggulan karena banyak potensi budaya dan pariwisata Kaimana yang perlu diperkenalkan ke masyarakat luas.

Selain wisata alam seperti Teluk Triton, selat Iris, air terjun Karawawi, sejumlah area selam permukaan (snorkeling) dan menyelam (diving), kata Hasbulla Kaimana juga memiliki potensi budaya yang juga tidak kalah menarik untuk dikunjungi wisatawan.

Hasbulla memastikan Pemkab Kaimana berkomitmen memajukan pariwisata sesuai visi misi daerah. Bahkan dalam salah satu misi pembangunan Kaimana, Pemda setempat berkeinginan untuk menjadikan Kaimana sebagai kota wisata.

Pewarta: Isabela Wisang

Editor : Evarianus Supar


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2022