Sorong, (Antara Papua Barat) - Bulog Subdevisi Regional Kota Sorong, Provinsi Papua Barat, menjamin stok beras di daerah tersebut aman hingga April 2017. 
    Pelaksana Tugas Kepala Kantor Bulog Subdevisi Regional Kota Sorong, Theodorus Solosa di Sorong, Rabu mengatakan, stok beras yang ada di gudang bulog sekarang sebanyak 7.400 ton. 
    Dia mengatakan bahwa kebutuhan masyarakat di wilayah pelayanan Bulog Subdevisi Regional Kota Sorong mencapai 1.500 ton per bulan sehingga stok tersebut dapat memenuhi kebutuhan masyarakat hingga April 2017 nanti.
    Stok beras yang ada di gudang Bulog Subdevisi Regional Kota Sorong tersebut didatangkan dari Jawa Timur. Ada beras produksi petani lokal ada pula beras impor dan kualitas sangat bagus," ujarnya.   
    Dijelaskan, Kantor Bulog Subdevisi Regional Kota Sorong melayani penyaluran beras baik beras subsidi maupun beras PNS kepada masyarakat wilayah Sorong Raya yang meliputi Kota Sorong, Kabupaten Sorong, Raja Ampat dan Kabupaten Tambraw.
    Distribusi beras subsidi, kata dia, dilakukan langsung oleh Bulog sampai pada tingkat Distrik/Kecamatan sedangkan distribusi dari Distrik kepada masyarakat adalah tanggung jawab pemerintah daerah.
    "Distribusi beras jatah PNS dilakukan oleh pihak ketiga yang ditunjuk oleh pemerintah daerah. Terkecuali PNS TNI dan Polri mereka mengambil beras langsung di gudang Bulog," kata dia lagi.
    Ia menambahkan beras produksi petani di wilayah Papua terlebih khusus di Sorong belum memenuhi kebutuhan masyarakat sehingga guna memenuhi kebutuhan masyarakat Bulog mendatangkan beras dari Sulawesi dan Jawa Timur.(*)

Editor: Key Tokan Abdul Asis

Pewarta: Ernes B Kakisina

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2016