Sorong, (Antara) - Ketua Kerukunan Keluarga Maluku Utara (KKMU) Kota Sorong, Provinsi Papua Barat, Samsudin Adjam meminta masyarakat Maluku Utara yang ada di Kota Sorong agar sukseskan Pilkada serentak pada 15 Februari 2017.

"Kesuksesan Pilkada Kota Sorong tidak terlepas dari dukungan seluruh masyarakat termaksud masyarakat Maluku Utara (Malut) yang ada di Kota ini," kata Samsudin Adjam di Sorong, Senin.

Karena itu, dia mengimbau kepada seluruh masyarakat Maluku Utara Kota Sorong agar datang ke tempat pemungutan suara (TPS) guna menyalurkan hak suaranya sesuai ketentuan undang-undang.

Soal siapa yang dipilih, kata dia, adalah hak masyarakat sesuai keinginan hati nuraninya, namun yang terutama harus datang ke TPS guna menyalurkan hak suara.

"Jangan golput karena satu suara kita sangat berarti untuk menentukan pembangunan Kota Sorong selama lima tahun ke depan," ujarnya.

Ia juga mengajak seluruh masyarakat Maluku Utara yang ada di Kota Sorong untuk menjaga keamanan sehingga Pilkada berjalan lancar dan aman.

"Mari kita jaga persatuan dan kesatuan serta kerukunan umat beragama yang terjalin baik selama ini agar Kota Sorong tetap aman dan pembangunan berjalan lancar.

Samsudin Adjam memberikan apresiasi kepada calon tunggal Wali Kota Sorong Lambert Jitmau yang pada periode sebelumnya telah membangun berbagai infrastruktur sehingga Kota Sorong menjadi Kota termaju di Papua Barat.(*)

Pewarta: Ernes B Kakisina

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2017