Pemerintah Provinsi Papua Barat menyerahkan bantuan kemanusiaan kepada 165 kepala keluarga (KK) korban terdampak banjir Kabupaten Teluk Bintuni di Distrik Tembuni pada 13 Juli lalu.
 
Bantuan kemanusiaan Pemprov Papua Barat diserahkan langsung oleh Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Papua Barat Derek Ampnir didampingi Kepala Dinas Kesehatan Otto Parorongan, Minggu, di Distrik Tembuni Kabupaten Teluk Bintuni.
 
Kelapa BPBD Provinsi Papua Barat Derek Ampnir di Bintuni melalui sambungan telepon, Minggu, mengatakan bantuan kemanusiaan berupa bahan makanan dan obat-obatan sudah diserahkan kepada warga terdampak di empat Kampung di Distrik Tembuni Kabupaten Teluk Bintuni.
 
"Bantuan Pemprov berupa bahan makanan dan obat-obatan sudah kami serahkan kepada para korban di empat Kampung yaitu Kampung Bangun Harjo, Bangun Mulyo, Mogoi Baru dan kampung Tusur," ujar Derek Ampnir.
 
Ia mengatakan, bahwa saat ini aktivitas warga sudah kembali normal, 165 KK juga telah kembali ke perkampungan masing-masing setelah mengungsi di lokasi yang lebih aman di Puskesmas dan Kantor Distrik Tembuni sejak 13 Juli lalu.
 
Ampnir mengatakan bencana banjir menggenangi rumah warga di empat kampung di Distrik Tembuni terjadi pada Rabu (13/7) sekira pukul 09.00 dan mulai surut sekira pukul 16.00 WIT.
 
"Tidak ada korban jiwa dalam bencana banjir di Teluk Bintuni, namun 165 Kk terdampak dari empat kampung terdiri dari Kampung Araisum 20 KK, Tusur 27 KK, Bangun Mulya 68 KK, dan Kampung Bangun Harjo 50 KK," ujar Derek Ampnir. 

Pewarta: Hans Arnold Kapisa

Editor : Evarianus Supar


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2022