Komando Armada III TNI Angkatan Laut menggelar pertemuan dengan Lembaga Masyarakat Adat (LMA) seluruh wilayah Sorong Raya, Papua Barat, membahas pentingnya pendidikan bagi generasi muda Papua.

Pembahasan tersebut terjadi ketika Panglima Komando Armada III Laksamana Muda TNI Irvansyah menerima kunjungan LMA se-Sorong Raya yang dipimpin oleh Ketua Harian LMA Papua Barat Frangky Umpain di Pasific Room Mako Koarmada III, Kamis (30/6).

Pangkoarmada III Laksamana Muda TNI Irvansyah kunjungan LMA tersebut untuk bersilaturahmi dan membahas pembangunan Papua khususnya bidang pendidikan.

Sebab komponen masyarakat termasuk LMA dan Komando Armada III mempunyai tanggung jawab mempersiapkan generasi muda Papua dalam segala aspek pendidikan guna masa depan yang lebih baik.

Ia menyampaikan bahwa dengan adanya sekolah unggulan saat ini maka generasi muda Papua dapat dipersiapkan untuk bisa masuk menjadi siswa taruna Akmil maupun Akpol.

Serta masuk perguruan tinggi negeri berkualitas dan diharapkan kelak nantinya semakin banyak generasi muda Papua yang mempunyai wawasan kebangsaan serta menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi.

Dengan demikian sangatlah diperlukan untuk didirikan sekolah setingkat SMA Unggulan di Papua Barat, seperti halnya sekolah unggulan yang ada di kota besar lainnya di Indonesia.

"Sehingga nantinya para siswa sekolah tersebut dapat dididik untuk dipersiapkan memimpin di berbagai bidang baik militer maupun sipil," ujarnya.

Ketua Harian LMA Papua Barat mengucapkan terima kasih atas kesediaan Pangkoarmada III menerima tokoh-tokoh masyarakat adat yang tergabung dalam LMA.

Dikatakan bahwa kedatangannya bersama rombongan untuk menjelaskan visi dan misi LMA serta melaksanakan dialog berbagai topik yang bertujuan untuk kemajuan Papua,

Serta mengapresiasi ide dan saran Pangkoarmada III dalam peningkatan pendidikan bagi generasi muda Papua melalui pendirian sekolah unggulan di Papua Barat," tambah dia.

Pewarta: Ernes Broning Kakisina

Editor : Evarianus Supar


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2022