Tim Penggerak PKK Kabupaten Sorong, Provinsi Papua Barat menggelar Festival Budaya dan Kuliner Nusantara selama 11-12 Juni 2022 dalam rangkaian peringatan hari ulang tahun ke-55 daerah setempat.

Bupati Sorong Johny Kamuru di Aimas, Minggu (12/6), mengatakan manfaat kegiatan yang berlangsung di Alun-Alun Aimas itu sebagai salah satu wadah pemersatu keberagaman budaya maupun agama di daerah tersebut.

Berbagai produk UMKM setempat, antara lain makanan dan suvenir khas Nusantara dan Papua ditampilkan pada festival tersebut untuk dipasarkan kepada pengunjung selama dua hari.

Tarian dari berbagai daerah di Nusantara juga ditampilkan untuk menghibur masyarakat setempat yang berkunjung ke area festival.

Dia mengatakan keberagaman Nusantara ini sudah ada di Kabupaten Sorong sehingga kegiatan festival ini bermanfaat merawat kebersamaan itu.

"Jangan sampai keberagaman Nusantara di Kabupaten Sorong luntur sebab keberagaman ini adalah kunci persatuan bangsa," ujarnya.

Ia juga berterima kasih kepada seluruh pihak, seperti TNI dan Polri, tokoh agama dan masyarakat yang turut mendukung terciptanya keharmonisan masyarakat di Kabupaten Sorong.

Sekda Kabupaten Sorong Clipp Agus Japsenang yang menutup kegiatan festival itu pada Minggu sore, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat menyukseskan kegiatan tersebut.

Ia berharap kegiatan serupa bisa dilaksanakan pada tahun depan.

Pewarta: Ernes Broning Kakisina

Editor : Evarianus Supar


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2022